Menyelenggarakan Pelatihan Komputer Program Desain Grafis&Keteknikan - Desain Rumah - Desain 3D - Gambar IMB - Animasi - RAB perumahan dan kawasan - Maket

GALERI

12 Februari, 2012

Menata Cahaya Di Kamar Tidur

Kenyamanan di Kamar Tidur sebagai tempat beristirahat tentu perlu mendapatkan perhatian. Kenyamanan di Kamar Tidur bukan hanya di dapatkan dari pemilihan furnitur dan warna, tapi tata Cahaya yang pas akan memberikan persepsi emosional yang berbeda bagi setiap individu. Permainan cahaya merupakan salah satu cara untuk memberikan suatu
dimensi tekstural pada sebuah ruangan. Cahaya dapat menghadirkan
keseimbangan pada keseluruhan nuansa ruangan.

Pencahayaan Dalam Kamar Tidur. Kita atur dalam Tiga cara;
  1. Pencahayaan Umum Biasanya berasal dari Lampu downlight yang kita pasang di Plafon.
  2. Bagi yang Hobi Baca sebelum Tidur, kita pasangkan lampu baca di kamar tidur. Namun Kesalahan yang sering di lakukan adalah dengan memasang lampu tegas dan sangat terang dalam kamar sehingga mengakibatkan sulit mengantuk. Sebaiknya kurangi Cahaya Umum dan Nyalakan lampu baca.
  3. Lampu Tidur pada umumnya redup dan temaram.  
Berikut ini ada beberapa Tips pencahayaan Kamar Tidur yang baik dan Juga memenuhi Kriteria seperti Lembut,menyejukkan suasana yang juga memberikan tempat terang untuk membaca dan kegiatan lainnya di kamar tidur.
  • Lampu yang bercahaya redup
Pencahayaan redup adalah pilihan yang paling tepat untuk kamar tidur karena pada umumnya akan membuat suasana kamar tidur terlihat santai. Coba untuk tidak terlalu banyak menggunakan lampu dan gunakanlah lampu yang redup daripada menggunakan lampu kamar tidur yang terang.
  • Pencahayaan sesuai warna dinding
Warna kamar tidur Anda memegang peranan penting dalam menciptakan suasana dan mood. Pencahayaan yang digunakan juga tergantung pada warna dinding dan perabot yang ada di kamar tidur Anda. Meskipun warna cerah adalah pilihan yang populer untuk kamar tidur anak-anak, tapi warna biru yang terbaik untuk membuat efek dingin dan sejuk.
  • Mengatur letak lampu 
Pastikan lampu yang terpasang di tempat yang strategis  dimana Anda membutuhkan cahaya untuk melakukan tugas pagi Anda, seperti mengikat sepatu, menyisir rambut dan berpakaian. Letakkan lampu lampu tepat diatas dan mengarah ke bawah. Hindari menempatkan lampu terlalu tinggi,tetapi juga jangan terlalu rendah karena akan mengganggu mata Anda.
  • Tambahkan cahaya sorot
Jika Anda membuat pencahayaan untuk membuat kamar tidur Anda terlihat lebih dramatis, Anda dapat menambahkan pencahayaan dengan menambah lampu di bawah tempat tidur Anda. Hal ini akan memberikan kamar tidur Anda terlihat indah berseri dan bahkan dapat membuat tampilan tempat tidur Anda seperti terapung. 

Untuk sakelar, sebaiknya memakai Saklar SPDT (single pole double trow) sebab dengan saklar ini, kita lebih mudah mematikan lampu dari dua tempat. Yaitu dari pintu atau dekat headboard, sehingga sangat memudahkan kita menyalahkan lampu saat masuk kamar dan mematikan lampu saat menjelang tidur tanpa harus berjalan.

Anda dapat menggunakan ide-ide yang menarik yang dapat Anda terapkan sendiri.pikirkan sendiri pencahayaan yang Anda inginkan sesuai dengan suasana hati Anda, kepribadian dan efek yang Anda kehendaki.Karena Pengaturan Cahaya yang baik akan menghasilkan kualitas tidur yang baik pula,sehingga keesokan harinya kita bangun dengan segar dan siap menyambut mentari pagi dengan semangat. 

Sumber Kumpulan Berbagai Tips Manarik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Isi Saran & Kritik Anda..!!

Culdesac Makassar_Home D'sign Jl.Abdullah Dg.Sirua No. 460 Makassar 085256995046/(0411)6045956

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

MAKET&3D